Bagaimana Cara Mengobati Jerawat Secara Alami?

Jerawat – Jerawat tidak hanya muncul di wajah tetapi juga di bagian tubuh lainnya seperti dagu dan dahi, juga punggung. Lantas bagaimana cara menghilangkan jerawat secara tuntas tanpa merusak kulit dan kesehatan kita? Pada bagian berikut ini, kami akan membagikan kepada Anda cara mengobati jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Pengobatan jerawat menggunakan kuning telur

Kuning telur memiliki banyak nutrisi untuk kulit, terutama Vitamin A, yang mengandung retinoid yang membantu mengatur jumlah sel kulit yang diproduksi, sehingga mencegah penyumbatan pori-pori. Vitamin A juga mengandung 13 – cis – retinol yang membantu mengatur minyak dan mencegah bakteri. Oleskan kuning telur pada wajah Anda selama kurang lebih 15 menit dan bersihkan dengan baik, kulit Anda akan terasa halus dan segar.

Mengobati Jerawat dengan menggunakan es

Mungkin terdengar aneh, tapi salah satu cara efektif untuk menghilangkan sel kulit mati, kotoran dan minyak adalah membekukan pori-pori Anda. Bungkus es dengan handuk dan gunakan untuk memijat wajah Anda selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air dingin untuk membantu membersihkan kotoran. Terakhir, aplikasikan toner untuk menyelesaikan proses pembersihan.

Mengobati jerawat menggunakan bawang putih

Hancurkan 2 siung bawang putih, lalu gosokkan ke kulit yang berjerawat selama 5-10 menit. Ini akan membantu mengempiskan tempat jerawat. Namun, jangan terlalu lama karena bisa membakar kulit Anda.

Mengobati jerawat menggunakan Peppermint

Daun mint mengandung minyak antiradang yang efektif untuk mengurangi bengkak merah pada jerawat. Anda bisa menghancurkan daun mint dan oleskan pada wajah selama 15 menit, terakhir bilas dengan air dingin. Cara ini bisa sering digunakan karena tidak membahayakan kulit Anda.

Mengobati jerawat dengan menggunakan madu

Madu merupakan zat antibakteri alami, sehingga dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah serta pengangkatan sel kulit mati. Jika Anda berjerawat dan ingin tampil cantik keesokan harinya, cukup oleskan sedikit madu pada bintik jerawat tersebut, lalu biarkan mengering secara alami semalaman. Keesokan harinya, jerawat menjadi jauh lebih kecil atau bahkan hilang. Anda dapat menggunakan madu sebagai masker perawatan kulit: oleskan madu pada wajah Anda selama sekitar satu jam, dan Anda akan terkejut betapa nyamannya kulit Anda, untuk informasi lebih lengkapnya di www.labeerweek.com.

Mengobati jerawat menggunakan pasta gigi

Jika tidak ada madu di rumah, Anda bisa menggunakan pasta gigi. Namun, perlu diperhatikan bahwa pasta gigi harus berwarna putih dan tidak boleh mengandung gel. Cukup oleskan pada jerawat semalaman Anda akan melihat efek yang signifikan.

Mengobati jerawat menggunakan jus lemon

Jus lemon dapat digunakan sebagai pengganti toner untuk perawatan kulit berjerawat alami. Oleskan air perasan lemon pada wajah selama 15 menit akan membantu membersihkan kotoran, minyak dan sel kulit mati pada wajah. Namun, jangan terlalu sering menggunakannya karena lemon sangat asam, bisa membuat kulit Anda sensitif terhadap sinar matahari. Terapkan saja bila perlu.

Mengobati jerawat menggunakan gula merah

Saat mandi dengan air hangat, pori-pori Anda akan membesar. Menggunakan gula merah untuk memijat wajah akan membantu membersihkan kotoran, sel kulit mati dan minyak yang menyumbat pori-pori, sehingga kulit menjadi lebih halus dan segar. Namun, lakukan ini hanya 3-4 kali dalam sebulan; selain itu dapat membuat kulit lebih berminyak dan memperburuk jerawat.

Mengobati jerawat menggunakan putih telur

Tidak hanya memiliki efek mengencangkan kulit, putih telur juga membantu menghilangkan lapisan minyak. Oleskan putih telur kocok pada wajah selama 15-20 menit, kulit Anda akan terasa nyaman setelahnya.

Leave a Comment